Sabtu, 22 Januari 2011

oppa & nonna

setelah nonton beberapa film korea yang ada, saya menemukan satu hal yang mungkin gag gitu diperhatikan ma orang-orang. gag taw cuma kebetulan apa gimana, tapi di film-film korea kalo awalnya ada tokoh yang manggil oppa atau nonna berarti entar di akhir cerita mereka gag bakal bersatu (baca : gag jodoh) walaupun ada satu pihak yang suka. misalnya di film brilliant legacy atau dikenal juga dengan nama shinning inheritance, seung mi dari awal uda suka ma woo hwan dan manggil dia oppa. tapi cintanya bertepuk sebelah tangan, hwan malah suka ma eun sung. eun sung yang disukain ma jun se juga manggil jun se dengan sebutan oppa. terbukti!
yoo seung mi, sun woo hwan, go eun sung & park jun se

terus ada lagi di film cinderella's stepsister. hyo sun yang manggil ki hoon dengan sebutan oppa pertamanya gag punya perasaan apa-apa tapi akhirnya dia sadar kalo dia jatuh cinta ma ki hoon. dan bisa ditebak ki hoon cuma nganggep hyo sun itu adek, ki hoon sukanya ma eun jo. nah, si eun jo ini disukain juga ma jung woo. jung woo kalo manggil eun jo itu nonna. terbukti lagi!
han jung woo, song eun jo, goo hyo sun & hong ki hoon

full house adalah salah satu film yang menganut paham kayak gini juga. hye won awalnya suka ma min hyuk, dia manggil min hyuk juga dengan sebutan oppa, tapi min hyuk sukanya ma ji eun. walaupun entar ji eun ma young jae tapi min hyuk gag sama hye won.
kang hye won, yoo min hyuk, han ji eun & lee young jae

terus ada lagi film my fair lady. ee joo yang manggil dong chan dengan sebutan oppa uda dari awal suka ma oppa ini, tapi dia gag berani bilang. eh, keburu dong chan ketemu ma hye na dan suka ma dia. yang aku suka dari film ini semuanya akhirnya jadi pasangan. dong chan ma hye na, ee joo ma tae yoon yang awalnya jadi tunangannya hye na. :))
kang hye na, seo dong chan, lee tae yoon & yeo ee joo

film kelima ada my girlfriend is a gumiho. dae woong suka ma hye in yang dia panggil nonna. hye in juga suka sih tapi karena ada mi ho, dae woong gag berani ngelanjutin pedekatenya ma hye in nonna. sampe akhirnya perasaan dae woong berubah dan dia jadi suka sama mi ho. film ini ada mistis-mistisnya tapi lucu banget. :D
gumiho & cha dae woong

eun hye in nonna

dan film terakhir yang saya taw adalah delightful girl choon hyang atau kalo di Indonesia lebih terkenal dengan judul sassy girl chun hyang. si tokoh utama prianya, mong ryong, suka sama chae rin nonna. dan lagi-lagi seperti biasanya entar perasaannya berubah jadi suka ma choon hyang. bisa ditebak!
byeon hak do, sung choon hyang, lee mong ryong & hong chae rin

diluar kenyataan bisa ditebak kalo ini gag bakal sama ini karena pada awalnya udah manggil oppa atau nonna, keenam film ini wajib ditonton karena semuanya termasuk film yang punya rating tinggi di korea sana. selamat menonton! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar